Falafu’s Quotes March 2014



Ngga banyak orang yang bisa paham saya. Tapi saya juga ngga keberatan. Hidup ya hidup aja. Ngga usah hobi ngerepotin orang.

Saya paling ngga paham sama orang yang usaha banget biar keliatan ‘berkelas’. Dan yaudah hidupnya bukan urusan saya juga.


Walau pun kadang keikhlasanmu ngga dihargai, tapi Allah Maha Melihat. Ngga ada yang luput dari pandangan-Nya. Hitungan-Nya selalu adil.

Kamu tahu saya pernah menyayangimu. Kita tidak perlu mengulang-dan-mengingat hal yang sudah berlalu. Itu melelahkan.


Kau tahu aku menyayangimu, sesederhana caramu mencium telapak tangan ibumu setiap kali kalian harus berpisah.

Sayangmu, senyaman genggaman tangan ibu di setiap kali saya menyebrangi jalan bersamanya sewaktu saya kecil.


Kita duduk berdua di sebuah sofa yang kenyal. Aku bersandar di pangkuanmu, dan kamu membiarkanku memegang kendali pada remot tv. Bahagia.

Selalu ada jalan untuk pergi, saya selalu memiliki pintu itu untukmu. Tapi tidak lantas kamu bisa se-enaknya datang kembali.


Setiap kali merindukanmu saya memanggil diri saya; bodoh. Dan setelah melakukannya, saya justru semakin merindukanmu. Bodoh.

Tidak ada yang lebih penting dari menyayangi hatimu lebih dulu. Tetapi cinta terkadang mengaburkan dirimu dari pandanganmu sendiri.


Saya merindukan pria yang tidak mendewai diri mereka sendiri.

Apa yang bisa diisi dari hidup seseorang yang penuh pikiran tentang dirinya sendiri saja? Hanya ada: saya mau begini dan kamu harus begitu.


Aku tengah memeluk awan, lalu menjelma uap; dan berencana jatuh menjadi titik embun yang melekat di jendelamu esok pagi.

Pria yang bahkan tidak mampu meyakini Tuhan-Nya, bagaimana bisa diyakini janjinya?


Karena kekosongan yang paling sepi, adalah ketika kau tidak membiarkan dirimu; mempercayai apa pun yang tidak mampu kamu lihat.

Kalau kamu bilang saya terlalu baik untukmu; mungkin memang benar, kamu tidak sepantas itu untuk saya.


Pada akhirnya, ketika kamu dilupakan lebih dulu. Hidup menjadi terasa tidak adil bagi yang mengingat lebih lama.

Ketika kamu berkaca pada hati yang tepat, kamu akan mampu melihat; bahwa kelemahanmu-lah yang membuatmu dimilikinya.


Kalau kebaikanmu membuat mereka meremehkan kehadiranmu, teruslah berbuat baik agar mereka menyesal.

Cinta tak selalu mampu menerima kelemahan, tapi iman selalu bersedia melakukannya.


Kalau suatu hari pria yang telah kamu sayangi dengan baik pergi, bersyukurlah atas seseorang yang lebih baik, yang sudah Tuhan persiapkan.

Senyummu di stoples ingatan saya sudah hampir habis, kita perlu bertemu untuk kembali mengisinya.


Sini duduk di sisiku, lalu kita tertawakan segala yang buruk di hari ini.

Saya tahu, ibu saya akan hidup sepanjang yang dia mampu demi saya. Saat dia pergi, dia hanya harus melakukan apa yang Tuhan tetapkan.


It’s really hard trying to be normal. I am not a normal person at all. I mean, I am proud to be weird.

Pada tatapmu yang bukan untukku, aku belajar mencintai kesunyian. Dan bahwa riuh, tak selamanya sepi akan luka.


Satu-satunya hal di dunia ini yang tidak butuh pilihan adalah kematian. Selebihnya kamu harus berani memilih.

Ketika beberapa hal tidak berjalan dengan semestinya, pikiranmu harus tetap berjalan dengan sebaik-baiknya.


Ketika kamu terlalu mementingkan dirimu saja, seseorang yang lain, yang menganggapmu amat penting, hilang tanpa sempat kausadari.

Menemukan seseorang yang mampu membuat hatimu berkata; aku bersedia menunggu selamanya untukmu.

Leave a Reply

