IF I’M NOT THE GIRL, JUST SAY IT

pic credit: favim
pic credit: favim

Entah sejak kapan istilah PHP muncul ke muka bumi ini. Mungkin sejak zaman social media jadi ajang eksistensi banyak orang, sehingga semakin banyak media untuk anak muda ‘ngarep’ dan ‘ngarep’. Nggak bisa dipungkiri dong kalau PHP biasanya dateng dari cowok, ya well—walau pun nggak sedikit juga cewek yang suka sengaja ngasih harapan kosong—but hey, ini blog cewek, jadi kita bakalan bahas dari sudut pandang kita dong ya :p

Nggak ada deh cewek yang suka di-PHP-in, apalagi ditinggalin gitu aja abis dikasih sejuta harapan. Let me tell you something, yang ini sebenernya udah jadi rahasia umum di kalangan cowok-cowok. ‘Dapetin hatinya cewek itu gampang, kasih aja dia perhatian nggak putus-putus, terus ngilang deh. Pasti mereka bakalan kelabakan ngerasa kehilangan’. That’s so sh*t  I know, but well, face it girls, kita emang kadang se-mudah-itu-buat-ditaklukin.

Jadi, jangan mau lagi dibegitu-in. Kita nggak layak dapet perlakuan PHP—dan lebih nggak pantes lagi jatuh hati sama cowok yang bahkan nggak berani buat bilang ‘I’m not into you’—dan ngilang begitu aja. Kenapa? Ya karena kita memang berhak dapet kepastian!

No drama please

Ya Allah, hidup jadi anak muda di masa sekarang tekanan udah banyak banget loh. Sekolah and kuliah berjam-jam, belom masih ditambah les ini itu, belom lagi tuntutan pergaulan yang kadang bikin kita harus ada di tempat yang nggak kita suka, belom lagi bikin alis yang makan waktu dan kesabaran luar biasa, masa iya sih masih harus merana gara-gara gebetan tau-tau punya ‘hobi baru’ bales pesan kita dengan dua kata ‘ya’ dan ‘ngga’. Kalo emang nggak mau lagi ngobrol, bilang kek. Nggak usah pake segala nyuekin dan bikin kita jadi mikir kalo kita abis bikin salah.

Cewek itu strong tau

Kadang cowok suka ngerasa cewek itu drama banget kalo harapannya kandas, padahal tanpa mereka sadari ya drama ini dateng dari sikap cowok yang nggak jelas. Malem masih bilang kangen, tau-tau besoknya udah lupa nyapa selamat pagi. Cowok suka segala pake ngerasa ‘ngejaga perasaan’ dan akhirnya nggak tega buat bilang kalo ‘kayanya kita sampe di sini aja’. Kami itu emang cewek, tapi kami bisa kok nelen yang pait-pait. Karena apa? Karena kami juga berhak buat tahu perasaan cowok yang sebenarnya. Kalau emang udah bosen, kalo emang ternyata ketemu yang lebih baik. Well, just say it guys. We will cry, but we will get over it (much sooner).

The worst part

Perasaan terburuk dari di-PHP-in adalah ketika cewek akhirnya bertanya-tanya hal apa yang kurang dari dirinya sampe bikin gebetannya gone. Terus setelah akhirnya secara surprise ngeliat cowok yang selama ini deket jadian sama perempuan lain, mulai deh cewek doyan ngebanding-bandingin diri sendiri sama cewek pilihannya itu. Belom lagi akan dimulai stalking tiada akhir. Sampe akhirnya kena block mantan gebetan (hadeh ada aja), makin jadi deh sedihnya. Girls, we don’t deserve it. Please don’t do this. You are beautiful and precious.

If he really wanted to be with you, you wouldn’t have to try so hard

And it’s true Squad. Kalo dari awal selalu harus kamu yang usaha. Selalu harus kamu yang nyapa duluan. Selalu harus kamu yang ngajak jalan. Well, maybe you just fall for the wrong guy. Jadi mungkin aja PHP ini dateng dari situasi yang kamu create sendiri dari awal. Love is take and give. Padahal nyatanya dia emang nggak pernah bilang apa-apa ke kamu yang itu menjurus ke perhatian yang lebih dari temen, tapi kamu aja yang ngerasa dia punya perasaan lebih. Siapa tahu kan dia emang cowok tipe tebar pesona, atau cowok yang emang baik ke semua orang.

Jadi fix kan, kalo sebagai manusia kita nggak layak di-PHP-in dan nggak juga boleh ngebiarin diri kita terbuai sama harapan yang nggak nyata. Dan buat cowok, bersikaplah selayaknya pria sejati. If I’m not the girl you are looking for, just say it!

falafu

dipublish juga di http://www.amazara.co.id

Advertisements

One thought on “IF I’M NOT THE GIRL, JUST SAY IT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s