Shanoom Beauty | Skincare Lokal Anti Ribet

Shanoom Luminous Glow

Bismillah. Pertemuan dengan Shanoom sebenarnya dimulai sejak tahun lalu, jauh dari sebelum review ini ditulis. Kalau yang follow aku di Instagram dan rajin mantengin stories pasti sudah nggak asing. Salah satu hal penting yang bikin aku masih bertahan pakai Shanoom sebagai salah satu skincare rutin adalah karena nggak ribet, alias simple stepnya. Only Day Cream, Night Cream and Face Wash. Dan surprisingly it works! Biidznillah, ada hasilnya. Kelihatan banget, khusunya di permasalahan bruntusanku wkwk. Tentu disupport dengan perawatan klinik, but I only did facial one time (karena masih pandemi gini jadi suka mager ke klinik, apalagi sejak pindah ke Bogor). I know di blog ini aku ga bisa upload mukaku, dan kamu boleh percaya atau nggak. Tapi ini testimoni suamiku langsung hehe. Aku memang sulit rutin pakai skin care yang punya rangkaian panjang, biasanya cuma semangat di awal terus akhirnya terbengkalai huhu.

DAY CREAM Luminous Glow

Day Cream

First of all, I’m not beauty expert ya nor do I orang yang suka cobain skin care ini itu. I’m just an ordinary mom yang coba me-review skin care berdasarkan pengalaman pemakaian semata. Karena aku merasa produk ini ada manfaat di diriku, harapanku semoga juga bisa bermanfaat ketika dipakai oleh orang lain. Shanoom ini bukan brand besar yang punya budget marketing tak terbatas, jadi aku merasa sayang kalo produk punya temenku sendiri ini ga dikenal lebih luas, padahal lumayan banget kok dari segi kualitas.

Yuk balik ke pembahasan Day Cream nya ya. Satu yang berkesan banget diawal coba produk Shanoom adalah baunya, yes their smell so good kalau menurutku. Ada wanginya, ga plain, tapi wanginya ga ganggu sama sekali karena cukup lembut. Texture si Day Cream ini lumayan encer, lebih encer dari Night Creamnya, dan di kulitku yang super dry, aku butuh tambahan pelembab buat bikin wajahku tidak terlalu kering. Apa pelembam yang aku pakai? Biasanya aku pakai toner tambahan aja.

The texture

Si Day Cream ini punya warna pink soft, ringan banget dipakai dan memang menimbulkan efek tone up ya. Tapi untuk yang punya kulit sawo matang kaya aku aja tone up nya nggak ganggu sama sekali, justru bikin muka terlihat lebih segar.

Kandungannya ada apa aja sih? Ada Niacinamide, Alpha Arbutin dan dilengkapi SPF 30, jadi cukup aman dipakai tanpa sunscreen walau ya sebaiknya ditambah sunscreen lagi ya buat extra protection. Klaimnya, Day Cream ini punya manfaat melindungi dari sinar matahari, mencerahkan wajah dan kasih efek glowing, merawat lapisan barrier kulit, mengurangi flek hitam dan melembabkan wajah. Terus mana yang bener paling aku rasakan? Mencerahkan wajahku! Dan warna kulitku jadi lebih merata. Iya aku punya problem di mana kulit bagian keningku lebih gelap, dan aku merasakan perubahan saat pakai produk ini. Bisa bersaing dengan cream dokter yang sebelumnya aku beli dengan harga lebih mahal ya hehe.

Tips dariku kalau mau pakai Day Cream ini, pakai tipis-tipis aja kalau kalian punya kulit yang cenderung kering dan mudah mengelupas kaya aku. Biar nggak terjadi peeling di wajah kalian ya.

NIGHT CREAM Luminous Glow

Night Cream

Sekarang yuk kita beralih ke Night Creamnya! Jujur Night Cream ini nyaman banget dipakai, dan memunculkan efek baik di wajahku ke-esokan harinya. Texturenya beda banget ya dari Day Cream-nya dan tidak berbau. Nyaman dipakai walau kita mau pakai berlayer-layer karena dia ga bikin muka jadi minyakan atau lengket dan jadi nggak nyaman pas mau tidur. Klaimnya bisa mencerahkan wajah dalam 2 minggu pemakaian, dengan 4 Brightening active terbaik; yaitu Collagen, Vitamin C, Niacinamide dan Alpha Arbutin.

Aku sendri merasakan perubahan lebih baik di kulit wajahku, jadi lebih lembab saat bangun tidur, lebih sehat dan nggak kusam, dan tentu saja hilangnya beruntusan di keningku. Biasanya sebelum pakai ini, aku pakai sleeping mask juga. Tapi nggak ditambah sleeping mask pun ga masalah sih, cuma karena balik lagi mukaku memang jenisnya kering, aku memang doyan pakai pelembab extra.

Ga banyak yang bisa aku komen dari Night Cream ini karena memang sebagus itu. Dengan harga yang tergolong cukup affordable ya, dan kandungan yang cukup efektif buat pemakaian rutin. Kamu harus cobain sendiri, dan semoga aja cocok juga yaaa.

FACE WASH Luminous Glow

The texture

This one is my favorite dari semua rangkaian, karena rajin cuci muka adalah salah satu kunci penting kulit jadi lebih sehat, ga gampang break out juga hehe. Aku ga perlu panjang lebar deh ya bahasnya, intinya Face Wash ini tuh nyaman dipakai, ga bikin muka ketarik atau terasa super dry after pemakaian dan kasih efek baik ke kulit dengan rutin pemakaian dan yang penting juga cukup awet dipakainya. Biasanya kan kita kalau pakai Face Wash itu cuma berharap muka jadi bersih doang, dan debu-debu keangkat. Tapi Face Wash Shanoom ini Biidznillah juga bisa kasih kamu wajah lebih sehat dan lemab.

Kandungan terpentingnya adalah Aloe Vera, klaimnya bisa mencegah penuaan, melembabkan kulit, anti imflamasi, serta toksifikasi alami. Texturenya kaya apa? Cukup encer ya, bukan yang seperti cream gitu. Pakai dikit aja sudah cukup berbusa dan bikin wajah bersih Insha Allah.

What I love about Shanoom Beauty

  • Cukup Affordable.
  • Simple, karena ga ada tambahan serum, kandungan serum sudah jadi satu dengan rangkaian skincare lainnya.
  • Bersaing dengan cream dokter yang biasa aku pakai, dengan harga yang lebih terjangkau.
  • Cocok untuk semua jenis kulit klaimnya, dan aku sendiri yang punya kulit kering alhamdulillah cocok.
  • Menjawab permasalahan beruntusan di wajahku yang sudah berbulan aku coba obati.
  • Aku sempat berhenti pakai selama beberapa bulan dan nggak bikin ketergantungan.
  • BPOM jadi aman untuk bumil dan busui, plus pabriknya sudah halal certified yaa.

What I don’t Like about Shanoom Beauty

  • Day Cream-nya agak bikin kulitku tambah kering, but it’s not a big deal.

MEMBER PRIVILEGE

Let’s join the member!

Jadi nih, Shanoom open banget untuk join reseller yaa. Siapa tahu bisa jadi jalan rejeki tambahan buat temen-temen. Kalau setelah pemakaian ternyata kalian cocok, kan ga ada salahnya manfaat yang kalian rasakan dirasain juga buat orang lain.

Nah ini info dari owner, sekarang lagi ada Member Privilege, kalau misal kalian join member dan treatment 3 bulan terus ga ada hasil signifikan bakalan dapet diskon di pembelian ke-4 dengan hanya membayar 50%. Terus keuntungan lainnya juga ada gift cantik buat yang 3 bulan order berturut-turut. Syaratnya member hanya kasih nama lengkap, tanggal lahir, dan tanggal bergabung. Bisa langsung chat admin aja ke: 0856-4367-8500

Ada juga kesempatan buat tuker botol kosong yaa, 10 paket botol kosong bisa ditukar dengan 1 paket skincare. Dan ada diskon Rp 10.000 setiap pembelian bulan ke-2 setelah terdaftar jadi member. Yes that’s it, semoga review perdana skin care ini bisa membantu ya, and once again, I’m not an expert, jadi aku cuma bisa sharing pengalaman aja. Buat yang penasaran bisa langsung cek Shanoom Beauty ke Instagram or Shopee! šŸ˜€

Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s